Ibu Boleh Kursus Mengemudi

Sudah sejak lama saya ingin bisa nyetir mobil sendiri dengan alasan supaya bisa kemana-mana sendiri tanpa ngandelin suami, apalagi jika suami sedang keluar kota. Tapi keinginan saya selalu ditentang oleh suami dengan alasan mengemudi di Surabaya tidak aman hehehe. Dan dia siap mengantar kemanapun saya pergi, padahal dia sendiri kan kerja. Alasan lain adalah saya memang orangnya jarang pergi-pergi dan waktu itu mobil kami memang kurang kooperatif yaitu Starlet tahun 87 kalau tidak salah.
“Koplingnya susah, gimana kalau mogok dijalan? dll dll” Itulah yang sering dia katakan sama saya.
Saya yang emang gak ngerti mobil ya nurut aja.
Akhirnya ada rejeki lebih sejak saya menjalankan BISNIS DI RUMAH, kami memberanikan diri menjual starlet dan menggantinya dengan Avanza baru.

Nahh mobil baru nih, boleh dong ibu belajar nyetir? Waaah lagi-lagi ditolak tuh. Alasannya masih sama ditambah masih ada baby yang masih ASI sehingga tidak bisa ninggal kursus lama-lama [alasan doang sih hihihi]. Ya deh saya ngalah sampai anak kedua disapih.

September ini anak kedua disapih dan masih juga belum ada ijin. Alasan masih sama yaitu tidak aman mengemudi di Surabaya dan saya memang jarang pergi-pergi karena kesibukan mengurus batita plus jemput si kakak yang udah SD dan juga ngajarin dia di rumah karena tidak ikut les seperti temen-temennya. Kalaupun pergi pasti nunggu suami libur.
Akhirnya cerita sama orang tua :) Bukan ngadu loh yaaa hehehe, hanya iseng cerita pas lagi nelpon aja. Eh malah didukung belajar nyetir sama Ibu. Alasannya supaya tidak tergantung sama suami terus dan suatu saat pasti berguna walau tidak sering pergi. Masalah tidak aman ya nanti bisa dipelajari, yang penting belajar mengemudi dengan baik dan benar dulu aja.

Nah saya sampaikan tuh idenya ibu. Saya bilang saya sudah punya nih no hp instruktur yang mau ngajar, kenalan tetangga yang anaknya juga belajar sama dia. Saya juga sudah tahu alamat lengkap tempat kursus. Saya ajakin kesana aja untuk tanya-tanya dulu, meyakinkan suami.
Eh eh dia mau juga akhirnya. Ya deh supaya ibu tahu aja gimana belajar nyetir itu
Ok siiiip tidak apa apa deh, daripada penasaran gak boleh belajar :)

Ijin sudah diperoleh, daftar sudah dengan diantar suami dan tinggal baca-baca teori yang sudah didownload di internet hehehe. Mudah-mudahan lancar selama 10 jam ini dan langsung bisa turun ke jalan setelah kursus dan punya SIM.

Semangaaat!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>